Senin, 03 Oktober 2011

Motorola di Indonesia

Motorola adalah perusahaan telekomunikasi yang bermarkas di Schaumburg, Illinois, Amerika. Tepatnya adalah di 1303 East Algonquin Road, Schaumburg, Illinois, United States. Pada tahun 2006 perusahaan multinasional ini mempunyai 66.000 pekerja dan menghasilkan ribuan produk telekomunikasi bagi kebutuhan seluruh dunia.
Sampai tahun 2009 pendapatan motorola adalah sebesar 22,044 milliard dollar amerika. Laba usaha motorola pada tahun itu sebesar 158 juta US$, dan laba bersihnya adalah 51 juta US$. Luar biasa.

Di Indonesia, motorola masuk pada tahun 1991 dengan mendirikan kantor perwakilan di Jakarta sampai akhirnya mendirikan PT. Motorola Indonesia pada tahun 1995. Pada awalnya, tahun 1991 itu, motorola Indonesia hanya memiliki 5 orang karyawan, kemudian berkembang pesat sampai 100 orang bekerja di sana dan 98%nya adalah orang Indonesia.

Produk-produk motorola di Indonesia biasanya berupa alat telekomunikasi yang skalanya besar sehingga pelanggannya pun perusahaan-perusahaan. Layanan pendukungnya berupa sales support, marketing and engineering support sudah dinikmati oleh para pelanggannya.

Perkembangan bisnis yang pesat belakangan ini membuat Motorola Indonesia menyiapkan beberapa perubahan struktur. Restukturisasi tadi menghasilkan organisasi bisnisnya menjadi:
1 Home & Network Mobility (Cellular, Wire line & WiMAX)
2 Government & Public Safety
3 Enterprise Mobility Solution
4 Mobile Device

Dengan struktur baru tersebut, motorola Indonesia berharap bisa mampu bersaing dengan lebih bagus dengan para kompetitornya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar