Rabu, 26 Oktober 2011

Jika Kesempatan Kedua itu Ada

Jika ada yang bilang, hidup ini sulit, berhentilah Hidup. Lebih baik pergi dan tidak menulari orang lain yang mencari motivasi.


KESEMPATAN yang diberikan oleh alam ini sangat terbatas, ya datangnya, ya jumlahnya, ya biayanya. Oleh karena itu, manfaatkan seoptimal mungkin, mumpung masih ada sempat ( kesempatan ) yang sudi menghampiri kita. Rhoma Irama mengutip ucapan kuno dalam lagunya 'sehat sebelum sakit', mumpung diberi kesehatan, berbuat baik lah, mumpung masih hidup berbuat baik lah, mumpung masih kaya, berbuat baik lah. Semua kebaikan lakukanlah mumpung....

Maka berhentilah mengeluh. Keluh kesah hanya akan mengurangi semangat kita. ( semangat dalam bahasa inggris disebut dengan spirit, yang juga berarti ruh, nyawa, atau jiwa ). Jiwa yang gelisah karena ditinggal pergi semangat harus ditemani. Diberi suntikan energi untuk kembali bernyawa dan bernyanyi mengiringi terbitnya matahari. Siapa yang sudi kehilangan teman akibat semangat kita yang pudar menulari mereka?
Dan saya tidak ingin terlahir kembali kecuali menjadi orang yang lebih sabar, lebih sayang keluarga, lebih giat bekerja, lebih peduli pada sesama. Namun jika kesempatan itu tidak ada, saya akan lebihkan hidup yang tersisa dengan kebaikan yang lebih. Semoga.

Bagaimana dengan Anda? Inginkah dilahirkan kembali? Ingin menjadi apakah Anda jika ada kesempatan lahir kembali? Tulislah dalam catatan pribadi Anda, keinginan-keinginan itu, dan tidurlah! Begitu Anda bangun, jadilah seperti apa yang Anda tuliskan sebelumnya.
Mari, hidupkan nyawa kita!

Sent from Yahoo! Mail on Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar