Minggu, 02 Oktober 2011

Lihat, Sudah ada Backflip yang Baru (motorola backflip rooted upgraded to Gingerbread)

Saya menulis pertama kali menggunakan motorola backflip pada Shvoong edisi menanam emas. Kemudian saya tulis artikel melankolik persis sebelum saya tulis postingan kali ini. Yang ketiga adalah tulisan ini yang juga saya tulis dengan motorola backflip secara terbuka memakai keyboard mikronya. Saya hanya bisa bergumam kagum dan setengah berharap, semoga baterenya tahan lama seperti yang dimiliki motorola backflip saya sebelumnya.

Dan sesuai dengan harapan saya beserta teman segerombolan pencinta motorola, android, dan shvoong, backflip memang jagoan. Dengan kenyataan ini, saya memutuskan untuk tidak terlalu melankoli lagi sebab saya masih bisa berkoneksi dan berkomunikasi dengan istri saya tercinta berkat kemampuan yang dimiliki backflip ini.

Bayangkan, barang kecil seperti ini, dijejali prosesor 528 mhz yang kemudian dioverclock menjadi 648 mhz. Menggeh-menggeh kalo orang Jawa bilang. Kemudian ada kamera dengan resolusinya 5 mega piksel yang mampu menghadapi malam hari karena didampingi flashlight. Dan yang ekstreem adalah cara membuka yang terbalik sehingga julukan backflip itu sungguh tepat. Cara buka tutup yang terbalik itu terkadang membuat orang yang awam dengan gadget satu ini kebingungan. Kebingungan itulah yang membuat deg-degan karena khawatir memaksakan menutupnya dengan keras, padahal terbalik caranya. Ekstremenya ya di situ. Kalau tidak diperingatkan, bisa patah backflip itu.

Setelah fitur bawaan yang diroot dan upgrade tadi, saya tinggal memasukkan aplikasi yang sudah saya siapkan jauh sebelum motorola backflip ini di tangan saya. Ini adalah motorola backflip saya yang kedua. Yang pertama sudah saya jual karena kabel data dan accesories lainnya tidak ada. Nah, di motorola backflip yang kedua inilah saya puaskan dengan aplikasi koneksi dan komunikasi sehingga saya selalu bisa melepas rindu dengan istri. Hallo sayang, Apa kabar? Begitu sapa saya setiap hari. Uhui...

Ada GPS yang terintegrasi dengan Google Map. Google Voice dengan google talk, tinggal bayar sedikit, dapat saya bicara dengan istri saya lewat VoIP. Juga Skype yang sangat membantu saya dalam berkomunikasi. Dan tidak lupa penyimpanan yang lega sampai 32 GB melalui micro SD memory card membuat saya bisa melihat gambar dan video istri saya sepanjang hari.

Mau tahu kelebihan lain dari Android yang satu ini? Datang pada saya lalu kita uji bersama. Saya juga berencana mencari seri lain dari motorola yang berjenis kelamin android seperti backflip ini. Kalau sudah dapat, nanti akan saya coba dan reviewnya akan saya kasih tahukan kepada teman-teman semua. Incaran saya adalah motorola cliq, motorola milestone, dan motorola droid 2
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar