Rabu, 12 Oktober 2011

Motorola Defy, Water Resistant, lho...

Saya kira ponsel Motorola belum mengeluarkan seri Android tangguh. Ternyata sudah ada sejak tahun 2010. Namanya Motorola Defy. Ponsel tangguh dengan kemampuan berenang yang mengagumkan. Tahan guncangan dan tahan terhadap debu.




Seperti Ponsel keluaran Motorola lainnya yang berbasis Android low end, Motorola Defy juga dilengkapi dengan senjata minim, yaitu OS Android 2.1 Eclair. Namun dia menggendong bekal lain yang lebih elegan seperti kamera 5 megapixel yang sudah autofocus, LED flash, 800MHz TI OMAP3610 core, dan sebuah layar berukuran 3.7-inch 854 x 480 piksel.

Layarnya sedikit lebih kecil daripada Motorola Droid. Kaca layarnya sudah menggunakan Gorilla Glass. Dan water resistant, artinya dia bisa menahan supaya air tidak masuk ke dalam tubuhnya, namun dia tidak tahan jika sampai ada air yang masuk, pasti rusak isi badannya. Water Resistant tapi tidak water proof..




Untuk menutupi lubang colokan headset yang ada di bagian atas body dipakai karet yang fleksibel tapi cukup kuat. Jika Anda tidak punya kuku yang panjang pasti akan merasa sedikit kesulitan untuk membukanya. Sedangkan untuk menutup lubang colokan USB, digunakan slider yang bisa berputar dan lumayan pas menutup lubangnya. Setelah tertutup rapat, berenanglah dia.


Baterenya yang luar biasa. Dengan batere BF5X yang berkapasitas 1550 mAh Motorola Defy mampu bertahan sampai 3 hari. Kalau tidak menyalakan jaringan radionya, hanya memakai wifi saja, kemungkinan akan bisa bertahan lebih lama lagi.


Itulah hasil mencoba kami dengan beberapa teman shvoong. Akan tetapi kami belum bisa memajang hasil aslinya karena kartu memorinya terikut HTC Hero yang sudah terjual.

2 komentar: