Senin, 10 Oktober 2011

Desain Alam yang Sempurna

Siapa yang mendesain alam semesta ini? Ada begitu saja, atau didesain dengan sengaja? Jika memang sengaja untuk apa kita membuat rencana?




Desain alam semesta ini terbilang sangat sempurna. Ukuran yang ragamnya cocok satu dengan yang lainnya. Tidak ada konfrontasi antar bentuk satu dengan bentuk lain. Ada keseimbangan yang luar biasa. Gelap yang berpasangan dengan terang. Semuanya tepat sempurna. Mari kita lihat beberapa di antara ketepatan dan kesempurnaan itu.
1. Bulan. Bulan itu entah ciptaan siapa yang pasti, jarak matahari ke Bumi adalah sama dengan 395 kali jarak bulan ke bumi sedangkan diameter matahari juga persis 395 kali diameter bulan, maka dilihat dari bumi, bulan persis sama besarnya dengan matahari. Diameter bumi adalah 12.756 km, diameter bulan 3.467 km dan diameter bulan adalah 27%-nya diameter bumi. Itulah mengapa jika terjadi gerhana, baik matahari atau gerhana bulan, semuanya sama persis menutup permukaannya padahal besarnya sangat jauh berbeda. Siapa yang memiliki pikiran sempurna seperti itu?
2. Ozon. Bumi kita ini berlapis ozon. Apa pula fungsi dan kegunaan ozon? Silahkan dikira-kira dan diingat ingat pelajaran SD kita dulu. Betapa sempurnanya. 

3. Manusia. Hewan dan tumbuhan saja sudah cukup unik dan rumit untuk dibicarakan desainnya, bayangkan bagaimana mendesain manusia dengan jumlah yang sedemikian banyak jumlah dan ragamnya.

Sangat banyak kalau kita kupas satu demi satu. Lebih baik kita rayakan kemenangan kita hari ini yang masih menikmati matahari dan sejuknya kota kita. Desain alam yang sempurna ini sudah selayaknya kita syukuri. Tidak perlu mengangkat perdebatan yang tidak penting tentang apakah ada pencipta atau tidak.

Selamat beraktifitas. Syukuri dan kerja keras lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar