Kamis, 15 September 2011

Kamis adalah Semangat

Kamis 15 September 2011, menuju ke harapan baru. Daripada berharap kiamat tidak jadi datang, lebih baik menyiapkan diri menemui kejayaan. Ingat, kejayaan itu tidak akan datang menghampiri tanpa ada atraksi dari diri. Kejayaan siap menunggu siapa yang datang membawa kerja keras dan harapan. Kejayaan menyiapkan hidangan kenikmatan dan kasih sayang yang berlimpah. Namun, siapa yang tahu di manakah kejayaan itu berada?

Kejayaan berada di puncak gunung. Gunung itu tinggi sekali. Jalannya licin, berbatu, dan kadang bercampur tai. Ada ular dan ada peri. Ada gua dan ada kali. Ada pohon besar berdaun lebat dan ada semak berduri. Lewatilah dan capai tempat tinggal kejayaan. Kejayaan tentu sudah bersiap dengan tempat istirahat dan secangkir madu murni. Silahkan berbondong-bondong mendaki dan menemui. Kejayaan pasti setia menanti.
Nah, mari kita daftar, apa saja yang harus disiapkan untuk pendakian penuh percaya diri ini.
1. Nyali. Siapkan nyali berlipat-lipat. Perjalanan ini sungguh berat. Lihatlah aral yang siap menghadang. Barangkali ada badai juga yang akan berputar. Maka, hanya nyali yang akan menetapkan langkah untuk terus memegang arah menuju kejayaan.
2. Tentukan jalur. Tersesat itu biasa. Namun jika sudah disiapkan jalurnya, sudah ditentukan alurnya, jalan sesat itu akhirnya bisa menjadi pelajaran berharga. Perlu disiapkan juga bekal pelatihan jika keadaan memang memaksa kita harus melaluinya.
3. Bekali diri dengan hati suci. Jika ingin mencapai kejayaan, kerja keras dan harapan saja tidak akan melapangkan jalan ke sana. Hati yang tulus dan suci juga diperlukan untuk menyabarkan diri. Tidak sembrono, dan bahkan memberi manfaat kepada penghuni alam yang dilalui. Semakin banyak yang ditemui, semakin senang hati, semakin bahagia makhluk yang kita temui. Tulus dan ikhlas hatilah yang akan menjaga kita sampai di rumah kejayaan.
Begitu dulu, barangkali ada tips dan trik hebat lain yang bisa ditambahkan oleh saudaraku, silahkan ditambahkan. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar